Saturday, November 4, 2017

Selain Sebuah Janji, Apakah Cinta Itu Hanya Sekedar Omong Kosong?

Sumber pic Pixabay.com


Beberapa tahun yang lalu saya memiliki seorang teman yang sedikit frustasi karena cinta. Bagaimana tidak, sudah memiliki hubungan yang cukup lama namun kandas karena adanya orang ketiga. Padahal mereka sudah membuat sebuah janji untuk saling menjaga satu sama lain, tapi janji tinggal sebuah janji. Disini teman saya yang menjadi korban seakan tidak percaya dengan apa yang terjadi, pada akhirnya teman saya sering mengurung diri dan jarang sekali keluar rumah.

Saya sebagai teman terus memberikan motivasi dan dukungan, pada akhirnya teman saya mampu bangkit dan memulai kehidupan yang baru. Namun rasa sakit yang dia dirasakan tidak semudah itu hilang. Setelah kejadian itu teman saya tidak pernah mempercayai yang namanya cinta, bahkan teman saya pernah bilang "selain janji cinta hanyalah sebuah omong kosong."

Saya pikir itu hanya sekedar emosi sesaat yang dia rasakan, nanti juga kalau sudah sadar lagi pasti kembali normal. Ternyata benar, beberapa minggu lalu saya mendapat kabar teman saya ini menikah dengan seseorang yang mampu meluluhkan hatinya kembali untuk percaya bahwa cinta itu masih ada.

Terus kemana ucapan dia yang bilang "selain janji, cinta hanyalah omong kosong". Mungkin waktu itu dia hanya bercanda mengatakannya.


Cinta itu sekedar omong kosong?



Kalau patah hati pasti pikiran juga  tidak bisa terkontrol, emosi meluap-luap. Apa lagi tidak disikapi dengan kedewasaan. Banyak orang melakukan tindakan ekstrim sampai bunuh diri sekalipun karena putus cinta.

Yang patah hati akan mengatakan cinta itu hanya omong kosong, selain janji murahan yang selalu diumbar tanpa kepastian. Itu menurut versi mereka yang sedang mengalami kegalauan yang akut.

Tidak ada yang namanya cinta sekedar omong kosong, kamu tidak akan pernah lahir didunia ini jika tidak ada cinta dari kedua orang tuamu.

Cobalah menjadikan cinta itu lebih universal, cinta kepada orang tua, sahabat, kerabat dekat bahkan hewan peliharaan sekalipun. Karena sesama makhluk hidup kita harus saling mencintai, yang penting jangan homo ya. Namun dengan satu syarat jangan mencintai apapun dengan cara berlebihan. Itu hanya akan membuat kamu menderita kedepannya.

Karena cinta tidak selalu tentang sepasang kekasih, cinta itu luas dan universal. Kamu akan merasakan cinta yang sebenarnya dan pandangan kamu terhadap cinta hanya sekedar omong kosong akan sirna jika kamu mampu menyederhanakan perasaan kamu dan mulai membuka diri lagi.

Seperti cerita teman saya di atas, mungkin pertama kali patah hati dia sangat frustasi. Sampai-sampai kalimat sumpah serapah pun beliau ucapkan, tapi nyatanya sekarang  saat di mampu menerima kenyataan dan memulai hidup yang baru, cinta itu hadir kembali. Mungkin sekarang dia sedang bahagia dan lupa dengan saya hehehe.

Cinta itu hanya janji tanpa bukti?



Seperti pejabat kita yang selalu mengumbar janji namun tanpa bukti. Begitupun cinta dalam pandangan orang yang sedang dalam patah hati. Mereka menganggap cinta itu hanya janji-janji palsu yang tidak pernah ada buktinya.

Sebenarnya bukan cinta itu yang mengumbar janji, tapi orang yang pernah kamu cintai dan membuat kamu kecewalah yang mengumbar janji kepada kamu. Cinta itu hanya sebuah perasaan, cinta itu tulus tidak akan pernah berbohong, cinta adalah anugerah yang di hadirkan Allah kepada kita.

Hanya saja begitu banyak orang yang mengatasnamakan cinta untuk menutupi kebohongan dengan mengumbar janji-janji yang meluluhkan hati. Semua kembali kepada diri kamu sendiri, akan percaya atau tidak dengan janji itu. Karena hanya janji dan cinta Allah yang tidak akan pernah bohong. Jadi jangan salahkan cintanya, salahkan orang yang membuat janji-janji itu.

Membahas cinta memang tidak pernah ada habisnya, selalu saja ada bahan yang untuk di bahas. Jatuh cinta itu memang indah, tapi kalau sudah patah hati semua sirna begitu saja.

Saya sendiri pernah mengalami patah hati, namun tidak pernah separah yang teman saya rasakan. Karena saya selalu mencoba menyederhanakan perasaan saya untuk tidak melebihi cinta saya kepada sang pencipta. Karena sesuatu yang terlalu berlebihan itu tidak ada yang baik. Untuk yang sedang dikecewakan mungkin lebih baik introspeksi diri dan menerima kenyataan. Mungkin Allah menyiapkan cinta yang lebih baik untuk kamu.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

33 komentar

Wah berbicara cinta. Terasa berat dan luas ya maknanya. Karena saya sudah menikah. Tugas saya adalah bagaimana memupuk cinta pada pasangan itu tetap subur dan terjaga karenaNya 😍

Patah hati 💔 itu memang sakit mas, saya juga pernah ngalamin, dulu banget. Dunia sepertinya tidak lagi bersahabat, tidak ada yang mengerti perasaan kita. Tapi seiring wajtu berjalan 🚶, rasa sakut itu akhirnya hilang dgn sendirinya.

Urusan cinta, satu kata yang masalahnya tak akan pernah usai.

Aduhaiii...
Masalah cinta memang suka maju mundur cantik.
Perempuan kalo ingat cinta pertamanya biasanya suka gagal move on (kalo kesannya baik ya) hehehe...

Tapi, sebenarnya cinta ada karena biasa looh.

Janji manis yg ditambahi dgn kata bullshitt

memang cinta kadang rumit ya, kadang kita juga suka puyeng lihat permasalhan org lain tentang cinta mereka, tp yang penting cinta itu memang sulit ditebak

Bener buk, cinta yang sudah ada harus tetep di beri pupuk untuk menjaganya tetap subur
jangan sampai layu.
Semoga tetap bahagia dengan keluarganya buk, makasih sudah mampir

Waah kang maman juga pernah patah hati. Iya kang, tapi kadang untuk move on itu butuh waktu. Tapi dengan kita membuka diri insysAllah pasti cepet hilang

Benr mas hudin, cinta selalu enak untuk dibahas. Karena selalu saja ada problematikanya

Cinta pertama memang sulit untuk dilupakan
karena hal yang pertama itu memang berkesan

biasa tapi juga kebersamaan yang jadi biasa ahahah :-d

Jadilah sebuah cinta yang penuh dusta, bener gak mas idris

Betul banget bu tira, cinta memang sulit untuk di tebak.
Kalo kata orang itu mirip jalangkung, datang tak di undang pulang tak di antar.. tiba2 ada, tiba2 hilang yang di tinggal hanya patah hari hihi

Bicara cinta memang nggak ada ujungnya Wah saya setuju nih, cinta emang nggak pernah salah yang salah ya pelakunya yang mengumbar janji-janji palsu, yang banyak omdo, omong doang...

Cinta itu suci, cinta itu murni, cinta itu fitrah so jangan nodai cinta dengan ikatan yang tak suci sebab satu-satunya ikatan yang suci adalah pernikahan *ups😅

Selain Sebuah Janji, Apakah Cinta Itu Hanya Sekedar Omong Kosong. saya menjawab bukan omong kosong

Sebuah janji yang terikrar didepan Pak penghulu itu bukan omong kosong mas, mbak,

Admine cewek opo cowok iki?

prettt gitu ya kata banyak orang mas klo suka booingin janji

cinta mau omong kosong atau engga tergantung sama pelakunya

Cinta memang harus di lihat secara Universal, kenapa? seperti Cinta kepada sang pencipta akan lebih indah tentunya.

Kalau saya mah sudah pengalaman soal patah hati, bahkan puluhan bisa dibilang ratusanlah. Pertama sakit hati, rasa sakitnya memang luar biasa, terasa dunia ini kiamat. Tapi setelah merasakan patah hati lagi, terasa menjadi kebali. Saya anggap biasa-biasa saja. Seringlah patah hati, agar bisa mengerti bahwa patah hati itu juga ada nikmatnya.

Nah itulah cintanya yang sudah jadian. Kalau belum jadian seperti saya ini, ah pengennya masih lirak-lirik sana-sini. Mencari yang lebih hot dan nendang.

Begitulah cinta kang, penderitaannya sungguh tiada akhir..!!(cukup Pat kay)

Tapi beruntunglah jika anda sedang dirasuki oleh cinta, karena cinta adalah misteri, seperti yg dituturkan oleh dewa19.

Namun ketika cinta itu patah, maka rasa cinta itu bisa berubah menjadi benci..😪

Cinta boleh asal tidak sepenuh hati..🙋👍

waduh,, aku jg pernah punya hubungan begitu,sudah jalan 4th malah udahan gitu aja karna alasan org ketiga,
marah sih iya, tp its oke lah.. org ga baik buat apa di pertahankan.
eeh jd curhat nih.

sebenarnya bukan cinta yg salah, tapi peran dr org tsb yg mengatasnamakan cinta padahal He is a liar.. :)
org2 kayak gitu ngerti iya, tapi belum paham betul soal cinta sebenarnya itu gimana.

betul itu mbak, cinta itu tidak pernah salah
tapi oknum nya saja yang menyalahgunakan cinta hehehe hihi

Bener, tidak ada cinta yang omong ksong, karena cinta itu tidak salah
yang omong kosong orangnya mas hehe

@tricknews Cowok mas

ada juga cewek tapi sekarang lagi gk aktif, sibuk di dunia nyata

Makanya mas ikrom jangan boongin dan janji ahahaha :D

bener banget, cintanya sih enggak pernah salah
yg salah orangnya

betul banget mas juanda,
terima kasih susah mau mampir

setuju sama mas bumi
sering patah hati membuat kita semakin dewasa ya mas

karena cinta adalah anugrah dari sang pencipa, memang harus selalu bersyukur dan meras beruntung

yang awalnya cinta berakhir dengan kebencian
memang banyak kang yang begini hihi

waahh, 4 tahun sudah lama ya
pasti enggak sulit banget awalnya untuk move on ya mbak nia

Allah pasti punya rencana baik untuk kita

Oknumnya yang slah, tapi mengatasnamakan cinta
pada akhirnya bnyak yang keliru dan menyalahkan cinta

sakitnya tuh disini ya mas... *nunjuk dada

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya.
EmoticonEmoticon