Monday, November 6, 2017

Dibalik Kalimat Aku Tidak Bisa Hidup Tanpa Kamu

Dibalik Kalimat Aku Tidak Bisa Hidup Tanap Kamu
Sumber pic Pexels.om

Kehidupan saat remaja memang paling menyenangkan, tidak begitu banyak problematikanya. Masalah paling besar yang terjadi biasanya hanyalah soal cinta, hubungan yang kandas ditengah jalan, atau mungkin selalu jomblo karena sering ditolak. Cinta saat remaja itu di dalamnya terkadang terdapat bumbu-bumbu drama. Kalimat-kalimat rayuan, pujian, semua terlontar dari mulut. Tidak tau apakah itu hanya omong kosong saja atau tulus dari hati.

Tapi bicara soal kalimat – kalimat yang sering di lontarkan saat masih kasmaran. Ada satu kalimat yang sampai saat ini selalu menjadi pertanyaan saya “Aku Tidak Bisa Hidup Tanpa Kamu”.

Pertama kali saya mendengar kalimat ini, ketika teman saya menghubungi kekasihnya via telpon. Saat itu mereka berbicara panjang lebar, banyak kata-kata manis yang di ucapkan teman saya ini. Dan terdengarlah oleh saya satu kalimat “Yang, aku itu enggak bisa hidup tanpa kamu, jadi jangan tinggalin aku ya”.

Saya mendengarnya sedikit geli menahan tawa. Tapi saya tidak berani menanyakan langsung kepada teman saya tadi soal apa masksud kalimat aku tidak bisa hidup tanpa kamu. Tidak lama kemudian saya sering sekali menjumpai kalimat ini, dari status di media sosial, bahkan sinetron yang sering di tonton emak saya.

Berselang beberapa waktu teman saya yang ngomong aku tidak bisa hidup tanpamu tadi putus dengan pacarnya. Karena penasaran, saya terus mengamati benar atau tidak kalau teman saya ini tidak bisa hidup tanpa pacarnya.

Satu bulan setelah putus teman saya sudah punya pacar lagi dan hidup seperti biasa manusia normal. Akhirnya saya menyimpulkan sendiri kalimat yang selama beberapa minggu mengganggu dan selalu terngiang-ngiang di telinga ini.
Baca juga : Selain Sebuah Janji, Apakah CInta Hanya Sekedar Omong Kosong


Takut kehilangan


Disaat kasmaran semua kalimat rayuan sah saja diucapkan, meski terkadang diluar akal sehat juga. Kalimat aku tidak bisa hidup tanpa kamu bisa saja diartikan pasangan kamu takut kehilangan kamu. Saat dia masih sayang-sayangnya, yang didalam pikirannya hanya bagaimana jika dia hidup tanpa kamu. Mungkin akan terasa hampa dan tidak berwarna lagi.

Rasa takut kehilangan itu wajar, untuk pasangan yang baru dan cintanya masih hangat-hangatnya. Kalimat manis selalu terlontar di setiap pembicaraan, pujian mengalir setiap kesempatan.

Kalimat Gombal Tanpa Makna


Merasa bangga dan ingin terbang saat pasangan kamu mengucapkan kalimat aku tidak bisa hidup tanpa kamu. Jangan dulu percaya dengan kalimat semacam ini, mungkin saja bukan hanya kamu yang mendapatkannya.

Wanita sebelum kamu atau bisa disebut mantan terdahulunya juga mungkin mendapatkan kalimat semacam ini. Tapi pada akhirnya dia tetap bisa hidup, kalau tidak setelah hubungan kalian berakhir coba lihat apakah dia masih tetap hidup?.

Biasanya dia mengucapkan ini hanya untuk sekedar gombalan semata tanpa tujuan apapun, kalaupun kamu senang berarti dia berhasil. Kalupun tidak, bagi dia ini tidak masalah.

Sekedar Meyakinkan


Mungkin saja pasangan kamu ingin meyakinkan bahwa dia benar-benar sayang dan cinta kepada kamu. Dengan mengucapkan kalimat seperti itu dia merasa sudah meyakinkan kamu bahwa hidupnya bergantung dengan kehadiran kamu di sisinya.

Dia hanya ingin mengungkapkan tidak ada seseorang lagi dalam hidupnya dan seluruh cintanya hanya akan dberikan untuk kamu.

Hanya Kiasan Belaka


Bisa saja ungkapan aku tidak bisa hidup tanpa kamu hanya sebagai kiasan saja, tapi sebenarnya dia tidak benar-benar cinta, dia mengucapkan itu hanya untuk menutupi perasaannya agar kamu percaya bahwa dia benar-benar mencintai kamu.

Padahal perasaan sebenarnya tidak demikian, yang sebanarnya terjadi adalah sebaliknya dia merasa lelah dan bosan. Mungkin karena sifat kamu yang terlalu over protektif, setiap melangkahkan kaki harus selalu memberikan laporan harian.

Itulah beberapa kesimpulan yang saya buat sendiri, mungkin tidak semuanya benar namun sedikit mendekati kenyataan.

Tidak ada yang salah dengan kalimat itu, hanya saja sepertinya terlalu berlebihan untuk sebagai rayuan. Saya pernah menggunakan kalimat itu, tapi hasil akhirnya tidak mengenakan. Ini terjadi saat saya duduk di bangku SMA. Ilustrasinya begini "Akina, Aku enggak bisa hidup tanpa kamu", jawaban yang saya dapatkan ternyata beigni "Apa sih Tam, enggak jelas banget kamu"(dengan wajah masam).

Tapi saya tetap percaya diri, karena saya mengungkapkan bukan dengan pacar ataupun teman dekat. Dia hanya tetangga saya yang kebetulan satu sekolah. Mungkin wajah saya kurang tampan seperti teman saya yang selalu gonta ganti pacar.


Kesimpulan


Kesimpulannya kamu akan tetap hidup meski tanpa pacar yang selalu kamu banggakan itu. Kamu tidak akan bisa hidup jika tanpa makan, kalau tidak percaya cobalah untuk tidak makan dan minum selama 2 bulan penuh. Kedua kamu tidak akan bisa hidup tanpa bernafas, masih belum percaya?, coba tahan nafas selama satu hari.

Terakhir kamu tidak akan bisa hidup tanpa seizin Sang Maha Pencipta, DIA yang memberimu nyawa dan nafas, udara gratis yang setiap waktu dapat kamu nikmati. Kenapa kamu tidak pernah mengucapkan Aku Tidak Bisa Hidup didunia Tanpa seizinMU ya Tuhan, terima kasih atas nikmat yang engkau telah berikan.

Jadi merayu boleh saja, tapi jangan terlalu berlebihan yang terkadang melebihi akal sehat dan logika. Ujung-ujungnya ketika putus dan bertemu mantan pacar kamu, kamu masih tetap sehat bahkan bahagia tanpa dia, kan jadinya terlihat seperti tukang bohong.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

37 komentar

iya, bener juga siapa yang bisa hidup tanpa makan :D

aku kok geli ya denger kalimat gombalan macam gini
ga tau sih geli aja haha

Dalam kasus ini yang perlu diperhatikan adalah bahwasannya suka untuk di puji.
dan yang melakukan adalah laki2
yang namanya perasaan memang sulit diungkapkan.
dan bila sudah di ungkapkan akan seperti kata2 yang lebay.
namun yakinlah bahwa jika kamu memang mencintai kekasihmu pertahankanlah sampai janur kuning melengkung :D

mungkin juga kalau anak sekarang akan ada yang bilang mas ah kamu lebay ah, atau bilang santai mako duniaji ini

ahahaha bener bang..mungkin ada keturunan alien

Hahahaha, ini artikel yang bikin sepupuku
admin utama blog ini
dan dia cowok

@triknews, ini admin triknews cwek apa cowok?
ahaha.. tuh muncul salah satu admin blog ini
beliau masih sibuk dengan urusan dunia nyata

sama mas ikrom, aku jg geli abnget pertama kali dengernya

Kadang kata-kata gombal perlu juga sebagai hiburan, tapi jangan sering-sering.. cukup seperlunya saja ya mas..

setuju mas, kalo memang berani mengungkapkan berarti berani bertanggung jawab atas ucapannya
jangan cuma di pacarin saja tapi di nikahin
jgn di janjiin gombalan2 saja hihi

ahahahha, kamu lebay ah.. tapi dalam hatinya seneng ya kang hahaah :-d

iya kang, untuk menjalin hubungan agar tetap harmonis
saling memuji dan melontarkan kalimat gombal
hihi kalo saya ngegombal sama siapa?

Hehe..bacanya sambil ketawa juga. Kalau berlebihan memang bikin diabet yaa =D

Untuk yang sedang dilema cinta itu kalimat yang pasti sangat waw bagi mereka =D

Waduuh... kalimat yang begini nih yang gak pernah dirasakan oleh seorang jomblo :D

kadang emang terlalu berlebihan sih yah kalimatnya,, geli + j*ji apalagi kalau diucapinnya dekat jombl* duh bikin ngiri aja wkwkwk, jhahah

bener bang cewek mana sih yang nggak suk di gombal

"aku ga bisa hidup tanpa kamu"
ada lho yg kadang pernah begini, contohnya mereka yg mati bunuh diri karna ditinggal pasangan..
duh miris, jauh2 .. :D

Beginilah cinta, deritanya tiada akhir.... :)

makanya mbak nia, jgn terlalu mencintai sesuatu itu berlebihan
nanti gantung diri di pohon cabe hihi

hahahahaha
harus di sensor semua ya kang ahmad?
baca nya jadi berasa denger tiiiitt :-d

hahahahahaha
tidak ada yang sudi memberikan kalimat ini sepertinya :D

bener mbak muyas, yang sedang-sedang saja

jiaaah,,bukan aku lho ya.. :P
hihi

ahahahahaha... kirain mbak nia
:-d klo mbak kan kasian pohon cabenya hihi

Orang yang bilang aku gak bisa hidup tanpa kamu itu menurut saya mah pacaran yang masih anget-angetnya. Coba kalau udah lama, udah bertahun-tahun ngomongnya pasti bakal "eh, bego gue cinta banget sama lu". Hahahha

-Remaja Jaman Now

Makan kalau pun tanpa kamu aku tetap bisa hidup kok. :)

hahahaha ya juga ya :D

tapi yah, begitulah cinta wkwkwk

ahahahahaha :-d bener mas ananda
kalo udah lama, boro2 panggil sayang sayangan hihi

ahahahahaha :-d beneran ni mas dany, tanpa makan bisa hidup :-d

ya begitulah cinta hahahaha
ga pernah ada habisnya untuk di bahas ya mbak vanisa

Asyik, lebih condong ke gombal sech itu mah

Benr mas idris
ini lebih ke gombalan
tapi masih aja ada yang percaya herannya ahaha:D

kata-kata manis yang kebanyakan terucap tapi bertolak belakang dengan fakta mas. diantar 1000 orang yang mengucapkan ini kayaknya hanya ada 10 orang yang benar-benar merasakannya. tapi itu juga belum tentu. kalau udah melihat yang bening-bening dan ada peluang, langsung lupa sama kata-kata tadi mas. heheheheheeeee

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya.
EmoticonEmoticon